Cari Di Web Ini

Rabu, 08 Juni 2022

Edisi Perdana



Literasi itu sangat mudah untuk dilaksanakan. Tidak sesulit yang dikira sebetulnya. Namun untuk memulainya mungkin sangat berat. Berangkat dari rasa khawatir akan anak-anak yang tidak tersalurkan minat dan bakatnya, maka kami guru di SMPN 1 Cariu berikhtiar untuk membuat program Siswa Penggerak Literasi. Terbuka kesempatan bagi siapa saja siswa yang memiliki minat terhadap menulis dan ingin agar tulisannya dipublikasi, maka silahkan bergabung dalam program ini. Program ini menjadi wadah pengembangan minat dan kreativitas siswa dalam menciptakan karya-karya terbaiknya yang bermanfaat untuk semua. 

Untuk tahap awal, Siswa Penggerak Literasi ini diarahkan untuk menulis tema apa saja yang akan dipublikasikan dalam website BESMART ini. Ke depan targetnya adalah tulisan tersebut akan dihimpun dan diterbitkan menjadi buku yang ber-ISBN serta bisa dijual ke khalayak umum. Besar harapan kami program ini mendapat dukungan dan antusias dari seluruh warga sekolah.

Berikut ditampilkan tulisan-tulisan siswa penggerak literasi di SMPN 1 Cariu. Apapun hasil tulisannya tetap harus kita apresiasi sebagai sebuah keberanian yang belum tentu dimiliki oleh semua orang. Bila masih banyak kekurangan adalah hal yang wajar karena kita baru tahap awal dan merintis. Namun kami beri penghargaan yang setinggi-tingginya bagi seluruh siswa yang sudah menyumbangkan tulisannya. Dengan semakin sering menulis maka kemampuan menulis kita akan semakin terasah dan semakin meningkat kualitas tulisan kita. Maka teruslah menulis , karena hanya dengan menulis maka nama kita akan dikenang sepanjang dunia ini ada.

Untuk membaca karya siswa penggerak literasi, sIlahkan klik pada tautan judul berikut ini

NO JUDUL PENULIS KELAS
1 Air Mata Di Sungai Aare Asfi Rosita VII-5
2 Kancil dan Beruang Zahra Denya Putri VIII-7
3 Literasi Di Sekolahku Raras VII-3
4 Kisahku Intan Sawitri VII-7
5 Penyesalan Windi Putri Amelia VII-1
6 Buah Kesabaran Rani Puspitasari VII-2
7 Gadis Desa Zafira Hanna Saputri VII-4
8 Si Kancil dan Harimau Nabilla Salsabila VIII-6
9 Kehidupan Alana Mayang Rahayu VIII-3
10 Liora Algazza Jandra Eli Samilo VII-6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Recent Updates

Recent Comments