Bagaimana merencanakan pembelajaran dalam kurikulum merdeka? Maka bisa disimak dalam infografis berikut ini :
Langkah pertama seorang guru dalam merencanakan pembelajaran adalah dengan membuka Capaian pembelajaran atau CP yang ada dalam Keputusan Kepala BSKAP No.033/H/KR/2022. Selanjutnya guru memahami dan menganalisis capaian pembelajaran tersebut. Kemudian dari capaian pembelajaran, dirumuskan tujuan pembejaran atau TP. Pada bab selanjutnya akan diuraikan cara merumuskan tujuan pembelajaran dari capaian pembejaran. Setelah dihasilkan sejumlah tujuan pembelajaran maka disusun urutan pengajarannya menjadi sebuah alur yang disebut alur tujuan pembelajaran atau ATP. Dari ATP akan tergambar urutan materi yang akan dipelajari peserta didik dalam satu fase. Setelah ATP tersusun maka langkah selanjutnya merancang pembelajaran melalui modul ajar dan/atau RPP.
Pada kali ini disajikan perangkat pembelajaran untuk mapel Bahasa Indonesia
Silahkan unduh pada link berikut
1. Cover
4. Analisis SKL
6. KKTP
10. Program Semester
11. Program Tahunan
12. ATP
13. Modul Ajar Bab 1
14. Modul AJar Bab 2
15. Modul AJar Bab 3
16. Modul AJar Bab 4
17. Modul AJar Bab 5
18. Modul AJar Bab 6
Tidak ada komentar:
Posting Komentar